TABLOIDIMAJI.COM/VERI ARDIAN
Kategori: Cuisine

Bakso Manteb Pengadilan, Jadi Idola Menu di Siang Hari

Admin | 12 September 2017 | 14:15 WIB
TABLOIDIMAJI.COM/VERI ARDIAN
TABLOIDIMAJI.COM/VERI ARDIAN

TABLOIDIMAJI.COM, MEDAN PETISAH – Menikmati makan siang dengan menu bakso, sah-sah saja. Di berbagai penjuru kota, warung penjual bakso pun tak susah untuk ditemui.

Tepat di belakang kantor Pengadilan Negeri Medan, jalan Candi Prambanan tepatnya simpang Jalan Kejaksaan Medan, ada satu warung bakso yang harus dicoba. Karena kenikmatan sajian baksonya, warung ini pun tak pernah sepi pengunjung. Usaha yang ditekuni oleh pria bernama Dwi (25) asal Solo, Jawa Tengah ini sudah 7 tahun lamanya.

“Jualan bakso udah tujuh tahun. Tapi kalau Bapak saya sudah tahun 1998 berjualan bakso di Kota Medan, dengan nama Bakso Manteb,” jelas Dwi kepada IMAJI, Selasa (12/9/2017).

Bersama keluarganya, Dwi berjualan bakso di tiga lokasi lainnya. Adapun Bakso Mantep pertama kali yang ditekuni orang tuanya berada di epan Masjid Agung Jalan Pangeran Diponegoro 20 tahun yang lampau.

“Kalau tempat kami ini merupakan lokasi yang ke empat. Lokasi lain ada di Jalan Teuku Daud, di halaman depan Batik Trusmi Jalan Diponegoro dan satu lagi depan Rumah Sakit Malahayati Medan,” ungkap Dwi.

Tak selalu berjalan mulus, Dwi yang berjualan dengan gerobak ini juga pernah merasakan dikejar Satpol PP sebelum akhirnya menetap di lokasi-lokasi yang telah disebutkan tadi.

“Kita buka mulai jam 11 siang, dan itu juga biasa udah ada yang nunggu buat beli. Kalau pas istirahat siang sering keteter ngerjain sendiri, makanya sekarang udah bawa sepupu dari Solo dua orang,” kata Dwi.

Untuk seporsi bakso lengkap dengan bakso besar, bakso kecil, telur, tahu bakso dan tetelan lemak, diperlukan biaya sekitar Rp 13.000 saja. Tak hanya bakso, Dwi juga menyediakan mie ayam yang rasanya juga tak kalah gurih. (VER)