Kaktus
Kategori: Healthy Life

Racik Sendiri! Hilangkan Bekas Jerawat dengan Masker Kaktus

Admin | 12 September 2017 | 11:46 WIB
Kaktus
Kaktus

TABLOIDIMAJI.COM, MEDAN – Jika selama ini lidah buaya terkenal dengan khasiatnnya pada rambut dan perawatan tubuh lainnya, maka sama halnya dengan kaktus. Kaktus yang masuk dalam keluarga yang sama dengan lidah buaya, dikatakan ahli kulit memiliki sejumlah manfaat. Diantaranya yaitu membantu menghilangkan bekas jerawat.

Dilansir dari Boldsky, Selasa (12/9/2017) ada campuran yang ditambahkan untuk membuat masker kaktus tersebut. Campurannya pun hanya madu dan jeruk nipis. Apaun pembuatannya yaitu dengan mencampurkan satu sendok makan gel kaktus yang berwarna hijau dengan satu sendok makan madu dan air perasan jeruk nipis.

Campuran tersebut diaplikasikan terlebih dulu pada kulit untuk melihat efek yang dirasakan sebelum mengoleskannya ke bagian wajah. Jika bekerja dengan baik, oleskan pada semua bidang jerawat  atau tempat yang biasanya menjadi sarang jerawat muncul. Tunggu sekitar 20 menit dan kemudian bersihkan. Penggunaan konstan dari masker wajah kaktus ini dapat menunjukkan hasil yang bagus dalam mengurangi tanda dan bintik jerawat.

Sama seperti pengobatan lainnya, penggunaan masker kaktus ini tidak bisa hanya dilakukan sekali saja. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, masker kaktus dapat digunakan 8-10 kali dalam sebulan. Selamat mencoba! (NUR)