TABLOIDIMAJI.COM/VERI ARDIAN
Kategori: Peristiwa,Traffic

Cegah Banjir, Pemko Medan Bangun Drainase di Jalan Stasiun Medan

Admin | 13 September 2017 | 11:35 WIB
TABLOIDIMAJI.COM/VERI ARDIAN
TABLOIDIMAJI.COM/VERI ARDIAN

TABLOIDIMAJI.COM, MEDAN BARAT – Pemko Medan melalui Dinas Bina Marga melakukan pengerukan parit di sekitar Jalan Stasiun Medan. Hal ini dikarenakan banjir yang selalu terjadi pasca turunnya hujan di area tersebut yang menyebabkan pengendara terjebak dalam kemacetan panjang.

Dimulai dari beberapa hari yang lalu, dari pantauan IMAJI, pengerjaan pun masih sepanjang 30 meter saja.

“Pekerjaan ini udah dari hari Senin. Rencana akan dibuat paret lebar di sepanjang Jalan Stasiun ini agar nantinya kalau hujan deras gak banjir lagi Bang,” jelas Iwan salah satu pekerja kepada IMAJI.

Pembangunan drainase ini direncanakan akan selesai dalam waktu dua minggu ke depan. Nantinya diharapkan parit ini bisa mengantisipasi banjir yang terjadi pada saat hujan deras terjadi.

“Target pelaksanaan pekerjaan ini rencananya sampai dua minggu. Semoga aja gak ada hujan dulu, kalau hujan kita harus nguras dulu setiap pagi, jadi lambat pekerjaan kita,” tambah Iwan.

Para pengendara pun menyambut baik pengerukan parit tersebut. “Kalau udah dibangun parit masih banjir juga, berarti pekerjaannya yang sembarangan. Padahal udah senang kali kalau jalan ini nantinya bebas banjir,” ujar Syaiful salah seorang pengendara sambil berlalu. (VER)